Rabu, 19 April 2017

Pengalaman Backpacker ke Hong Kong: Prolog


Akhirnya pergi lagi! :)

Setelah terkahir pergi ke luar pada Agustus tahun kemarin, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Bulan April 2017 ini menurut saya adalah bulan penuh refreshment karena liburnya banyak banget hehe. Bahkan ada beberapa minggu yang kita hanya masuk 4 hari kerja. Singkat cerita, awal tahun 2017 ini ada info dari grup Backpacker International di FB, bahwa ada tiket promo dari Malaysia Airlines sebesar 2.5 juta PP dari Jkt ke Hong Kong untuk bulan-bulan Maret, April, Mei. Berhubung semua cuti saya sudah saya alokasikan untuk long weekend mendatang alias akan habis, saya langsung saja cari tiket pesawat tersebut di hari-hari long weekend. Dan..... ketemu! 14, 15, dan 16 April 2017 adalah long weekend dan tiket promonya masih ada! Langsung saja utak-atik jadwal dan bisa nih! Kamis, 13 April 2017 berangkat jam 15.45 dan balik ke Indonesia Minggu, 16 April 2017 pukul 15.00, atau dengan kata lain hanya 2 hari bersih saja di Hong Kong.

Tak lama setelah itu saya coba sebar-sebar informasinya di grup, semoga aja ada yang nyantol. Oiya saya ingat waktu itu Tiwi pernah tanya kapan lagi ya kita bisa terhencot-hencot di negeri orang? Langsung saja saya japri Tiwi dan dia ikut. Sementara di grup lain ngga ada yang nyaut euy. Akhirnya kami beli tiket terlebih dahulu, berdua aja pun ga masalah kan hehe. Terus tiba-tiba sorean si Yoza japi saya, menanyakan apakah saya jadi beli tiketnya tidak? Saya bilag, jadi! Dia langsung beli 2 tiket, satu untuk dia dan satu untuk temannya. Saya tanya saja "Gw kenal ga sama temen lo?"Dia jawab "Kenal". Oh ternyata yang dia bawa adalah Ritan! hhaha yang dulu give us hospitality ketika saya sama Yoza pergi ke Semarang.

Saya dan Tiwi langsung coba searching-searching apa saja tempat yang oke di Hong Kong. 2 hari saja euy. Nah, apa saja kira-kira yang kita dapat selama 2 hari di Hong Kong? Simak tulisan selanjutnya :)


Mendadak ke Hong Kong

4 komentar:

  1. Wuah seru banget liburan dadakan.. gak sabar nunggu cerita kelanjutan x trip dua hari d Hongkong..Kali aja sy jg dpt kesempatan jalan2 ke Hongkong kapan2 hihihi salam kenal

    BalasHapus
  2. Salam kenal Mba Sama (manggilnya apa ya?) :) Iya nantikan ya cerita selanjutnya, soalnya ceritanya lumayan panjang jadi harus luangin waktu lebih buat nulisnya hehe.

    Salam kenal juga,

    Andro :)

    BalasHapus
  3. jadi pengen deh jalan jalan gitu. belum pernah euy

    BalasHapus